Cara Membedakan Wc Penuh dan Tersumbat

Logo Blog

Sangat menjengkelkan apabila wc yang biasanya lancar-lancar saja ketika digunakan, tiba-tiba wc mampet dan meluber. Namun apakah anda tau, bahwa wc anda tersebut mampet tersumbat atau mampet karena penuh? Dan ternyata, fakta di lapangan banyak sekali yang tidak mengetahui apakah wc sedang mampet gara-gara septictank penuh, dan mampet gara-gara ttersumbat. Padahal jika kita amati lebih teliti ada beberapa perbedaan yang mendasar yang membedakan antara wc penuh dan tersumbat.

CARA MEMBEDAKAN WC PENUH DAN TERSUMBAT
 TIPS MEMBEDAKAN WC PENUH DAN TERSUMBAT

Kami MULTI JASA spesialis sedot wc dan ahliny wc mampet akan mengulas masalah ini beserta solusi sederhana untuk mengatasinya sebelumm anda meutuskan untuk menyewa jasa sedot wc seperti kami, jadi anda bisa menerapkan langsung tips ini di rumah apabila anda menemui masalah seperti wc mampet.

Perbedaan antara wc tersumbat dan wc penuh


Ciri-ciri wc penuh:


  1. Wc penuh disebabkan oleh volume septictank penuh. Septictank yang sudah melebihi batas dan tidak bisa menmpung tinja lagi, dan akibatnya jika dipaksa digunakan kloset anda akan memuntahkan yang berada di dalam septictank.
  2. Tercium bau yang sangat menyengat setelah digunakan. wc yang mampet dan meluber gara-gara septictank penuh, akan sangat bau ketika/setelah digunakan, karena tinja yang seharusnya masuk ke septictank yang lokasinya berjauhan deng mulut kloset, tidak lagi bisa, karena septictank sudah tidak bisa menampung tinja lagi, sehingga mengakibatkan bau dari tinja semakin mudah dicium lewat mulut tinja. Wc penuh solusi satu-satunya adalah dengan cara melakukan pengurasan wc, anda bisa menyewa jasa sedot wc untuk mengatasi masalah tersebut.
  3. Terjadi dalam durasi yang sangat lama. Wc normal dan memiliki septictank yang bagus dan memiliki resapan yang berkualitas akan sangat lama mengalami kelebihan kapasitas, normalnya septictank penuh dapat terjadi sekitar di atas 5 tahunan, mungkin bisa lebih cepat apabila ukuran septictank lebih kecil pula. dan spetictank penuh belom pernah sama sekali pernah disedot atau dikuras
  4. Turun air sangat lambat. Ketika digunakan wc penuh karena septictank penuh ketika digunakan airnya turun sangat lambat,  karena tinja dan air yang masuk ke secara sempurna karena kapasitas septictank yang sudah/hampir tidak bisa menampung tinja lagi.


Ciri-ciri wc tersumbat:


  1. Wc tersumbat disebabkan oleh adanya penyumbatan yang berada di bak kloset dan saluran pipa pembuangan yang menuju ke septictank. Dan penyumbatan ini bisa dikarenakan adanya benda keras selain tinja yang masuk ke dalam kloset, seperti: (maaf) pembalut wanita, celana dalam, mainan anak-anak, dll.dan wc tersumbat juga bisa diasebabkan karena wc tidak pernah dibersihkan. untuk menanggulanginya yaitu dengan membersihkan wc dengan rutin agar tidak terjadi kerak pada kloset.
  2. Pernah disedot oleh jasa sedot wc dalam waktu dekat hitunngan minggu atau bulan namun wc tidak bisa digunakan kembali, solusi yang bisa digunakan adalah dengan cara melakukan sistem tarik dorong di mulut kloset, bisa menggunakan kop wc ataupun mesin vacum sedot wc.
  3. Air tidak turun ketika di siram atau dipush. Hal ini disebabkan air dan tinja yang menuju ke septictank terhalang oleh sumbatan yang bisa berada di dalam bak kloset ataupun di dalam saluran pipa yang menuju septictank. Anda bisa menggunakan beberapa cara mengatasi wc mampet seperti yang sudah diulas oleh MULTI JASA pada postingan seblumnya, silahkan anda membacanya.


Jika berbagai cara sudah dilakukan namun tidak menuai hasil, kini saatnya anda menyerahkan masalah anda kepada yang sudah ahli. Anda bisa mengubungi kami MULTI JASA, pakarnya wc mampet, got butu, dan wastafel mampet, siap selalu kapanpun dan melayani di seluruh Kabupaten: Sidoarjo, Surabaya, Gresik,  Mojokerto, Pasuruan, Lamongan, Jombang, Tuban, Bojonegoro, Madura(Kecamatan Bangkalan dan Sampang), dan sekitarnya. Jika anda berdomisili di kota-kota yang kami sebutkan di atas dan ingin menyewa jasa kami, silahkan hubungi kontak di bawah ini:

Bapak Suamat (Pak Amat), Telp:

- 082228199997(Telkomsel)

- 087751115388(Xl)

- 085101273589(WhatsApp)

0 komentar:

Posting Komentar

Diharap berkomentar menggunakan bahasa yang sopan. Komentar SPAM dan menyimpang dari topik yang dibahas akan dihapus permanen dan tidak akan ditampilkan.